Kol Putih (Snow White Cauliflower)

Rp 5.000
Cauliflower berasal dari kawasan Mediterania dan kemudian menyebar ke Eropa, Amerika dan seluruh Asia. Cauliflower atau kembang kol adalah salah satu jenis sayuran dalam keluarga Brassica oleraceae bersama dengan kubis, brussel sprout, kale, brokoli dan collard green (borekale).
Jenis-jenis sayuran ini memiliki nama latin yang sama (B. Oleraceae) tetapi berbeda kelompok kultivarnya. Bagian yang dikonsumsi dari kembang kol yaitu bagian kembangnya yang berwarna putih yang terdiri dari kumpulan bunga. Selain warna putih, kembang kol juga memiliki jenis warna lain seperti jingga, hijau, dan ungu. Orange cauliflower mengandung 25% vitamin A lebih banyak dibandingkan dengan yang putih.
Kembang kol hijau disebut juga dengan broccoflower memiliki dua macam bentuk yaitu bentuk yang umum seperti kembang kol biasa dan bentuk meruncing yang disebut Romanesco Broccoli.
Kembang kol dan brokoli adalah kembang yang secara sekilas terlihat seperti berasal dari satu jenis tanaman, akan tetapi keduanya mereka memiliki perbedaan. Kembang kol dan brokoli meskipun berasal dari satu jenis spesies akan tetapi kultivarnya berbeda, kembang kol berada dalam kelompok kultivar Botrytis sedangkan brokoli berada dalam kelompok kultivar Italica. Kedua jenis kembang ini juga memiliki citarasa dan kandungan gizi yang berbeda.
Kembang kol tersusun dari kembang yang lebih rapat dan menyatu sedangkan brokoli susunan kembangnya lebih longgar. Kembang kol rata-rata memiliki warna putih-krem (meskipun ada beberapa jenis yang memiliki warna lain) sedangkan brokoli memiiki warna hijau gelap atau bahkan memiliki gurat-gurat ungu.
Dari segi citarasa kedua jenis sayuran ini memiliki kemiripan dalam rasa dan aroma setelah dimasak. Akan tetapi kembang kol memiliki rasa yang lebih ringan, sedangkan brokoli cenderung memiliki rasa “lebih hijau” atau “greener” yang lebih kuat.
Kembang kol termasuk bahan makanan yang padat gizi dan rendah kalori. Dalam 100 g kembang kol memiliki kandungan kalori sebanyak 25 kkal, karbohidrat sebanyak 5,3 g, serat pangan 2,5 g, protein 2 g, dan lemak 0,1 g. Selain itu kembang kol termasuk sumber yang baik dari vitamin C, vitamin K, folat, vitamin B6, kalium dan mangan.

Paket kecil : Rp. 5.000 isi 30 benih
Paket medium : Rp. 10.000 isi 75 benih
Paket besar : Rp. 20.000 isi 155 benih

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AmiraGarden - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger